Categories
Uncategorized

Do’s dan Dont’s saat Menggunakan Parfum Pria

Kebanyakan pria mengenakan parfum untuk meningkatkan daya tarik dirinya sendiri dalam tujuan positif, namun terkadang menjadi petaka yang merusak hari. Parfum pria yang bagus harus membuat penggunanya merasa nyaman. Kamu perlu menggunakan parfum dengan fragrance yang tepat agar tidak membuat orang lain menjauhimu karena merasa tidak nyaman. Di sini, kami akan membeberkan sederet tips yang akan membantumu memperoleh parfum pria terbaik yang takkan mengganggu orang di sekitar.

Memilih Parfum Pria berdasarkan Aromanya

Tubuhmu mengeluarkan aroma natural yang orang lain sadari. Supaya parfum yang kamu pilih tepat, cobalah mencari arfoma yang tidak terlalu bersisian dengan aroma tubuh kamu. Kamu harus mengecek parfum yang beraroma lembut agar tidak menyebabkan orang satu ruangan terganggu oleh keberadaanmu. Cukup pilihlah parfum yang aromanya terpancar ke orang-orang di sekitar saja. Dengan begitu, rekan kerja pun merasa betah berada dekat denganmu.

Salah satu cara tepat untuk mengetahui bagaiana aroma parfum tertentu sesuai denganmu adalah mendatangi langsung counter parfum terdekat. Saat mencoba aroma parfum berbeda, pastikan kamu menyemprotkan parfum ke area tubuh yang terpisah, usahakan agar satu titik dengan titik semprotan cukup jauh. Jangan juga mengecek semua parfum pria di toko, karena kamu akan kebingungan untuk memilih wangi yang paling disukai.

Gunakanlah parfum ke area kulit, bukan pakaian. Ini akan memudahkan kamu menilai seberapa baik aroma parfum menyatu dengan aroma alami tubuhmu.Perhatikan pula kecocokan aroma parfum dengan sabun dan makeup yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Tidak perlu terburu-buru membeli, bahkan ketika kamu sudah yakin menemukan parfum yang tepat. Gampangnya, semprotkan parfum yang sudah kamu pilih lalu biarkan hingga seharian. Kamu bisa datang kembali ke toko untuk membelinya esok hari, asalkan di rumah, kamu benar-benar menguji kecocokan aroma parfum. Selain mengecek kecocokan aroma parfum, periksa juga reaksi yang terjadi pada tubuh kamu setelah seharian mencium aroma parfum tubuh. Bil timbul reaksi alergi atau kamu mengalami sakit kepala, beralihlah ke produk lainnya.

Do’s saat Memakai Parfum

Berikut langkah-langkah sederhana yang kamu bisa ikuti untuk mengaplikasikan parfum:

  1. Waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi. Kulit kamu yang bersih akan lebih gampang menyerang wewangian lebih optimal.
  2. Jangan semprotkan parfum terlalu banyak. Ingatlah wewangian yang kamu gunakan harus menarik orang, setidaknya orang tidak risih dengan parfum yang kamu pakai. Semprotkan sedikit pada area yang terdapat nadi. Misalnya di pergelangan tangan, leher, dada, belakang cuping telinga, bagian siku, dan belakang paha serta lutut bagian dalam.
  3. Jika kamu mempunyai kulit berminyak, minyak parfum lebih laam menyatu dengan minyak alami di kulit sehingga memperlambat proses penguapan. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit kering, pertimbangkan untuk menggunakan parfum beberapa kali sehari atau alternatifnya, kamu bisa oleskan dulu pelembap sebelum menyemprotkan parfum.

Satu lagi yang perlu kamu ingat, memakai parfum juga harus memperhatikan cuaca. Aroma parfum akan bertahan lebih lama saat cuaca sedang panas, sementara cuaca dingin membuat aroma parfum lebih sulit bertahan. Tapi kamu tidak usah khawatir karena pickybest.id merangkumkan parfum pria terbaik dengan wangi tahan lama yang bisa kamu rasakan.

Dont’s saat Memakai Parfum

Jika kamu ingin memaksimalkan pancaran aroma semerbak dari parfum, ada beberapa aturan yang perlu kamu taati. Apa saja?

  1. Pakailah parfum sebelum mengenakan pakaian atau perhiasan. Alasannya, beberapa wewangian akan merusak pakaian atau perhiasan.
  2. Kesalahan umum yang dilakukan orang saat menyemprotkan parfum adalah menggosokkan ke tangan. Sebenarnya ini bisa mengubah aroma parfum secara dramatis, jadi jangan diikuti ya!

Itu dia beberapa do’s dan dont’s yang perlu kamu ikuti saat menggunakan parfum. Semoga artikel ini berguna buat kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *